Newflash

.

Ayo Bermain, Belajar, dan Berkarya!



Saat ini sudah sulit sekali menemukan tempat agar seluruh keluarga bisa bermain bersama. Anak-anak jaman sekarang, dengan jadualnya yang segudang pun makin kekurangan jam main. Diperlukan suatu wahana untuk bisa mewadahi kedekatan keluarga,” ujar Rico Elfizar, Marketing Manager Caldera Adventure di acara peluncuran Kampoeng Maen Fair, di Kuningan, Jakarta, pada hari Rabu (17/06).


Untuk itulah Caldera Adventure, pengelola permainan petualangan untuk keluarga, membuka Kampoeng Maen Fair, sebuah arena yang didesain agar keluarga bisa saling mendekatkan diri. Di acara yang akan diadakan dari tanggal 27 Juni – 5 Juli 2009 ini, keluarga akan bisa melakukan banyak kegiatan bersama-sama. Kampoeng Maen Fair akan diadakan di Family Park, Alam Sutera, Serpong. Di sini, Kampoeng Maen Fair menyediakan 6 jenis permainan yang dapat dipilih keluarga untuk bermain.

Adapun keenam jenis permainan tersebut adalah;
1. Kampoeng Petualang. Merupakan tempat untuk menyalurkan adrenalin anak-anak dan orangtua melalui permainan tali tinggi. Antara lain; flying fox (anak dan dewasa), two line, Elvis walk, jaring, jembatan, tangga, bamboo balance, dan lainnya.

2. Kampoeng Tradisional. Anak dan keluarga akan diperkenalkan dengan cara membuat barang-barang dan permainan tradisional. Antara lain; membuat batik tulis, membuat batik kertas, membuat seni celup kain jumputan, membuat anyaman piring lidi, klotokan mainan, dan lainnya.

3. Kampoeng Keluarga. Wadah bagi semua anggota keluarga untuk bermain bersama sekaligus berkompetisi dengan keluarga lain. Melalui permainan-permainan di sini, keluarga akan merasakan susahnya menjalin team work, berpikir, dan aktif bersama keluarga.

4. Kampoeng Karya. Berbeda dengan Kampoeng Tradisional, di sini anak-anak diajak untuk melihat pekerjaan-pekerjaan yang dapat mereka lakukan saat dewasa nanti. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain; menjadi presenter, berkreasi dengan makeup karakter, rancang bangun rumah, berkreasi dengan kantong plastik, layang-layang, sabun, dan lain-lainnya.

5. Kampoeng Pengetahuan. Di sini, akan ada display pengetahuan Fisika dan penjelasannya.

6. Kampoeng Rasa. Merupakan tempat dimana anak-anak belajar mengenal jenis-jenis makanan dan minuman. Anak-anak juga bisa belajar membuatnya, dan langsung menikmatinya. Adapun makanan yang dibuat di sana antara lain; kue putu, kreasi cokelat, arum manis, mie, martabak, fancy cookies, dan lainnya.

Terdapat pula permainan-permainan yang bisa Anda dan keluarga lakukan di Kampoeng Maen, antara lain, gelang-gelang, blind soccer, hole in the wall, susun bambu, electric fences, egrang, dart, dan lainnya.

Abdul Malik, site manager arena ini, menerangkan, bahwa ini merupakan kedua kalinya Kampoeng Maen Fair digelar. Tahun lalu, mereka menilai bahwa di beberapa permainan terdapat penumpukan peserta. Untuk mengantisipasi terhilangnya waktu karena menunggu, Kampoeng Maen Fair pun menempatkan beberapa permainan tambahan untuk permainan favorit. Tambahan lagi, akan ada fasilitator yang berkeliling untuk mencari para keluarga yang belum mendapat giliran. Para fasilitator ini akan memberikan permainan-permainan kecil untuk mengisi waktu sampai tiba giliran mereka.

Abdul Malik juga menambahkan, bahwa berbagai permainan, alat, dan bahan-bahan yang diadakan di sini sudah dicoba dan mengikuti standar keamanan internasional, sehingga aman untuk dilakukan. Setiap fasilitator yang menggawangi setiap permainan pun sudah dibekali pengetahuan tentang keamanan dan P3K.

Setiap pengunjung berusia di atas 4 tahun sudah boleh mengikuti permainan-permainan di KMF, dan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-. Setiap membayar, peserta akan diberi tiket berupa kalung yang isinya 15 kupon. Kupon akan mejadi tiket masuk, dan diambil sesuai harga masing-masing permainan. Kupon yang tak habis terpakai bisa dipindahtangankan atau digunakan lagi di lain hari.

Pembelian tiket dan informasi lebih lanjut, hubungi 021-390 1575/021-310 6181 atau klik ke www.kampoeng-maen.com.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top